Gimana menurut kalian blogku ini?
 
pollcode.com free polls

Senin, 22 September 2014

Serial Kinan: Adikku, Vania

Haii! Namaku Kinanti Stephanie Putri! Aku anak pertama dari Mariana Putri (ibuku) dan Surya Arief (ayahku) sekarang aku kelas 5 SD... Sekarang aku lagi super keseeelll! Soalnya ibuku sedang mengandung 8 bulan 25 hari.. Sebentar lagi, adikku itu akan lahir! Aku takut ayah dan ibu tidak perhatian lagi sama aku seperti dulu..

*Disekolah*

"Hai, Kinan! Kamu tidak belajar? Hari ini kan ada ulangan Matematika! Nanti nilaimu jelek lagi lhoo!" ucap sahabatku yang bernama Tasya Angelica Wijaya, aku suka memanggilnya angel.. Ya, memang hari ini ada ulangan Matematika.. Jika ada ulangan, angel pasti selalu menyuruhku belajar, tapi aku tidak mau, apalagi hari ini aku kan lagi super kesel!

"Tidak, biarin aja deh nilai Matematika aku dapat jelek!" kata kinan dengan nada kesal

"Nanti kamu diomelin lagi lho sama bu Vidya" ucap angel. Ya, kinan memang selalu diomelin sama bu Vidya, guru matematika sekaligus wali kelas 5 SD

"Biarin aja lah, Ngel! Yang diomelin kan aku!" kata kinan lagi dengan nada kesal dan langsung pergi ke luar kelas

"Kinan aneh banget deh.. Setiap ada ulangan, dia nggak pernah sekesal itu.. Apa ada yang salah ya dengan omonganku?" ucap angel

*diluar kelas*

"Kenapa sih angel selalu menyuruhku belajar! Aku kan sedang kesal!" ucap kinan dalam hatinya

*saat pulang sekolah*

"Non kinan, ini ada titipan dari ayah non" kata pak satpam penjaga sekolah Kinan

"makasih pak" ucap kinan sambil membuka surat itu

Untuk: kinan
Dari: ayah

"kinan, maafkan ayah ya! Hari ini ayah tidak bisa menjemput kamu.. Tadi, ibu sempat menelpon ayah di bengkel.. Ibu bilang, perut ibu sakit karena ayah takut kenapa kenapa pada adik kamu, ayah tidak bisa menjemput kamu.. Maaf ya kinan, kamu pulang sendiri saja ya! Sekolahmu dan rumahmu kan dekat.. Jadi, jalan kaki saja.. Maaf ya kinan" 

"Ayah tidak sayang lagi pada kinan! Kinan benci ayah! Adik belum lahir saja, ayah sudah tidak peduli lagi pada kinan! Bagaimana nanti saat adik lahir?" kata kinan dalam hatinya sambil berjalan pulang ke rumah..

*dirumah*

tiba tiba ada suara seperti membuka pintu, kinan pun pergi kedepan..

"ayah! Ibu!" dilihatnya, ibu mengendong bayi perempuan

"kinan, ini adik kamu, namanya Vania Ardella Syarief" Oh, betapa terkejutnya kinan! Adiknya sudah lahir! Kinan semakin takut ayah dan ibu tidak memerhatikannya lagi.. Apalagi nama adiknya itu, sangatlah indah!

"kinan, sekarang kerjakan PR mu ya.. Ibu harus menyusui adikmu ini" kata ibu

kinan pun segera pergi kekamarnya, betapa kesalnya ia pada adiknya, Vania!

Tiba tiba terdengar teriakan dari dalam kamar "ayah, ibu! Aku tidak mengerti PR matematika ini! Tolong bantu aku mengerjakannya!"

"maaf kinan, ayah dan ibu tidak bisa.. Ayah dan ibu harus pergi ke Adella Shop untuk membeli popok adikmu!"

"ayah dan ibu jahat! Kinan benci Vania!" kinan pun bergegas pergi ke taman bermain dekat rumahnya.

"kinan! Kamu kenapa sedih? Kalau ada masalah, cerita aja sama aku.. Aku akan bantu deh!" kata angel yang tiba tiba muncul 

"sebenarnya, tadi adikku yang bernama Vania Ardella Syarief baru lahir! Aku sedih dan kesal sekali karena ayah dan ibu tidak pernah memerhatikanku lagi!" kata kinan sambil menangis

"lho? Kok kamu nangis sih? Seharusnya kamu senang adikmu lahir normal dan selamat.. Ayah dan ibu bukannya tidak sayang lagi pada kamu. Tapi, kamu kan sudah bisa semuanya sendiri! Kamu harus mandiri, kamu nggak boleh manja.. Adikmu itu baru lahir, dan masih kecil.. Dia masih nggak bisa apa apa, kinan.." ucap angel

"perkataan kamu ada benarnya juga ya, makasih ya angel! Kamu memang sahabat aku yang paling baik! Aku akan pulang ke rumah dan meminta maaf pada ayah dan ibu" kata kinan sambil meninggalkan angel dan taman bermain....

*dirumah*

"ayah, ibu belum pergi ke adella shop?" tanya kinan

"tadi mendadak adikmu, Vania. Sakit demam.. Tadi ayah dan ibu sempat membawanya ke rumah sakit, tapi kata dokter Vania sudah tidak tertolong lagi, nak!" kata ayah sambil menangis

"Apa??? vania meninggal?" oh, betapa menyesalnya kinan karena telah menyia-nyiakan adiknya!

"Vania, maafkan kakak ya..." kata kinan dalam hatinya sambil menetaskan air mata

Angel diculik! Mau tau ceritanya? Tunggu besok di "Serial kinan: Gawat, angel diculik!"
Maaf kalau cerita serial buatanku ini jelek/nggak nyambung/ada kata kata yang salah ditulis


2 komentar:

  1. ceritamu good fan, but, masa adeknya baru lahir, sorenya udah meninggal...
    sorry,, aku ga suka endingnya ^_^ *_*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya sih agak aneh.. Tapi, gimana lagi endingnya?

      Hapus